Tuesday 26 November 2013

Apa Itu Jajan Sehat?


Saat melihat tren food combining dan budaya olahraga lari kian menjamur, saya seringkali bertanya apakah tradisi Jajan Sehat dapat kita bangun di era digital yang makin meriah ini?

Apa itu Jajan Sehat?

Jajan sehat adalah sebuah budaya baru untuk apresiasi musisi Indonesia dengan membeli rilisan fisiknya. Lalu saya membuat video blog yang berdurasi kurang lebih 10 menit. Isinya adalah tentang rekomendasi CD yang ciamik untuk dikonsumsi oleh kita agar tubuh tetap sehat dan bugar. Ya, di tengah polusi linimasa yang penuh dengan kampanye calon presiden yang curi start, di saat banyak hal-hal di internet yang dimanipulasi oleh segelintir orang untuk menyetir isu-isu tertentu. 

Kadang kita lupa, banyak sekali CD yang menyehatkan raga dari musisi-musisi potensial Indonesia yang terbengkalai di sudut toko.

Saya ingin karya mereka lebih diapresiasi dengan membeli rilis fisiknya. Atas dasar inilah saya begitu semangat untuk menganjurkan teman-teman membeli CD-CD ini secara rutin sebagai bentuk Jajan Sehat yang bergizi tinggi.

Ada dua video blog Jajan Sehat yang sudah diunggah di Youtube. Sayang sekali saat saya semangat membuat video blog ini, piranti yang biasa digunakan mengalami kerusakan total dan baru sembuh. Kurang lebih dua bulan saya tidak mengunggah video blog baru. Harapan saya tiap minggu bisa mengunggah rekomendasi baru. Ya kita bisa jajan KFC seminggu sekali masa beli CD ga bisa.


Berikut contoh Jajan Sehat yang sudah saya unggah:

Eron Lebang



Tesla Manaf






No comments:

Post a Comment