Sunday 24 March 2013

Mengapa Candra Malik?

Nama Candra Malik mungkin tidak asing lagi bagi para pecinta media sosial. Seorang sufi asli Solo yang gemar bermain kata ini membuat album religi yang mencengangkan bagi banyak orang. Betapa tidak, beliau menggaet banyak maestro musik di dalamnya, baik itu yang sudah malang melintang berpuluh tahun atau musisi muda berpotensi yang cukup populer. Ini contoh salah satu video beliau.






Konsernya pun bukan konser biasa, maestro yang sempat ia ajak kolaborasi di album digandengnya kembali ke atas panggung. Sebut saja Idris Sardi, Addie MS, Twillite Orchestra, Tohpati, Dewa Budjana, Heru "Shaggy Dog", Anji, Juki aka Kill The DJ dan masih banyak lagi musisi lainnya. Budayawan pun digaetnya untuk turut meramu albumnya. Aroma dakwah masih tetap kental namun ada satu sisi yang menarik untuk diulik sisi musikalitas untuk album religi Candra Malik patut diacungi jempol. Usut punya usut, para musisi dan budayawan tersebut melakukannya dengan sukarela dan senang hati.

Apa konsep dari musik religi Candra Malik, apakah ini tren baru untuk musik religi kita agar tidak hanya diperdengarkan saat dekat hari fitri? Yuk simak #bincangminggu kali ini dengan Candra Malik.


sumber foto: www.perspektif.com

No comments:

Post a Comment