Friday 1 March 2013

The Voice Indonesia? Hm..



Di saat banyak ajang pencarian bakat menjamur, baik itu asli buatan negeri atau lisensi luar negeri, saya merasa bangga. Keren yah Indonesia, banyak banget yang bisa nyanyi. Tapi gatau kenapa dari semua acara itu gada yang bisa bikin saya semerinding sekarang waktu nonton acara The Voice Indosiar. Ya sejujurnya saya ga pernah nonton TV, tapi demi acara ini bela-belain banget nonton di Youtube.

Sebenarnya ini bukan karena jurinya yang keren atau acara yang begitu hip di media sosial. Saya beneran penasaran gara-gara teman-teman di Bandung heboh ngomongin penyanyi latar Sarasvati (band indie dari Bandung) suaranya keren banget ikutan audisi nyanyi 2013, The Voice Indonesia. Ya, emang beneran keren sih, namanya Yunita Rachman. Nah setelah itu saya langsung cari tentang The Voice Indonesia dan cari youtube resminya biar bisa nonton dengan kualitas bagus. Terus sempat lihat satu peserta yang awalnya saya underestimate sama dia, ternyata suaranya juga enak banget, namanya Arro:



Ga nyangka sih acaranya bakal dikemas semenarik ini karena saya juga ngikutin The Voice versi asli yang emang bagus banget kemasannya. Lucunya acara yang disiarkan di Indosiar ini mengingatkan saya kepada beberapa pergerakan tv swasta satu ini, mereka mulai menayangkan acara-acara musik yang kualitasnya ngga pasaran. Ya saya awal berpikir begini saat melihat tayangan Rumah Musik Indonesia, dan makin yakin kalau Indosiar akan berbeda dengan stasiun tv swasta lainnya. Semoga.

Balik lagi ke tayangan The Voice Indonesia, semua peserta yang lolos di blind audition bikin merinding. Sekali lagi saya berpikir, banyak banget penyanyi berbakat di Indonesia tapi gatau kenapa di acara ini, rasanya jadi beda. Karakter mereka lebih kuat dan keluar. Pengen banget dukung peserta itu langsung, support via sms atau apalah agar peserta kesukaan saya menang. Aha! Akhirnya saya menemukan akun twitter The Voice Indonesia, @thevoice_id. Wah, follow ah.

The Voice Indonesia satu-satunya alasan saya untuk menonton acara musik lokal.





sumber foto: tabloidbintang.com

2 comments:

  1. Asyiknya the voice indonesia bisa di nikmati oleh semua orang,,

    ReplyDelete
  2. Mantabbb saya juga sepakat, tapi gue paling suka sama Billy, Leona, Agseisa, Tiara dan juga Yura (Yunita) tapi sayang yunita di battle sama tiara, al hasil bukan karena jelek, tapi awesommmmm banget! dan harus di pilih satu. mau tidak mau yunita harus tereliminasi di awal" begini.. huhu sayang bangett..

    ReplyDelete