Saturday 21 April 2012

Dia Bukan Anggota The Brandals







Dia bukan anggota The Brandals, tapi dia Berandalan Malam. Luky Annash album, 180derajat. Perfecto! Album ini juara. Gue ga berlebihan, mungkin lebih baik gue kasih paparan terperinci aja yah, daripada dituduh subjektif.

 Dari packaging albumnya, Luki ngajak kita mikir, ini maksud covernya apa? Jungkir balik gini! Dari liriknya dia mau protes tentang realita. Dari sisi lirik, dia ga berusaha rhyming tapi karena pemilihan diksinya yang jenius, dia pintar bawa ironi jadi rangkaian kalimat satir. Banyak yang ironi di negeri ini, memutarbalikan fakta sudah jadi kegemaran, drama pun dinikmati dengan biasa saja.
Lucky merefleksikannya. Aransemen musiknya berani beda, dia tahu banget letak kelebihannya, melodi yang dia kasih nyawa. Bikin setiap lagu seperti bicara suatu misi. Distorsi-distorsi yang tumbuh di setiap lagu sukses bikin nganga, karena liar dan berdiri sendiri. Selamat Lucky Annash, bereproduksilah berkali-kali hingga gusar. Gue yang pertama ngasih doa panjang buat semua proses kreatif ini. Kamu, satu dari seperseribu anak muda yang membuat musik untuk damai. Mendamaikan diri dengan berkarya, bukan berprasangka.

No comments:

Post a Comment