Monday 16 April 2012

Hi Coachella!


Tiga hari ini timeline dipenuhi oleh hastag #CoachellaLive, kebanyakan diposting oleh para musisi dan penyuka musik. Event ini memang gila, 3 hari berturut-turut, tanggal 13-15 April 2012. Semua penyuka musik menyudut di sebuah daerah di California, Empire Polo Field in Indio.
Berangkat dari ide ingin membuat konser seperti Woodstock, seru, ada camp site, band bagus dari berbagai negara dan konsep band reuni, dibuatlah Coechella Valley Music and Art Festival di tahun 1999, dengan line up yang happening di eranya Beck, The Chemical Brothers, Tool, Morrissey, Rage Against the Machine, Jurassic 5, DJ Shadow,  Underworld dan beberapa band lainnya. Di waktu itu mereka hanya berlangsung selama 2 hari, karena di hari ke 3 mengalami banyak sekali kendala teknis, walaupun mereka sudah mempersiapkan Massive Attack sebagai band penutup.

Selama 9 tahun mereka konsisten memberikan sajian musik dan festival seni. Dan di tahun 2011, mereka sempat membuat trending topic di sosial media dunia dengan kata kunci #coachella, #onelifetolive, dan #CoachellaLive. Artis yang menjadi line up di tahun kemarin adalah Arcade Fire, Kanye West, the Strokes, Animal Collective, PJ Harvey, the National, Bright Eyes, Robyn, Ariel Pink, Interpol, Cut Copy, Crystal Castles, Lauryn Hill, Sleigh Bells, Cee-Lo, Lightning Bolt, the reunited Big Audio Dynamite and Suede, Duran Duran, Erykah Badu, the Black Keys, Titus Andronicus, Best Coast, the Kills, the New Pornographers, Lil B, HEALTH, OFF!, Odd Future, dan the Chemical Brothers. Ditambah penampilan kejutan dari Death from Above 1979 reunited. Dan line up untuk tahun ini bisa dilihat di poster ini.

Untuk yang ketinggalan live streaming Coachella, masih bisa menyaksikan pemutaran ulangnya, tanggal 20, 21 dan 22 April 2012.

California memang sinting, banyak pecinta musik dari berbagai belahan dunia ingin mengumpulkan uangnya untuk menggila disana, dan bila anda tidak sempat datang ke Coachella Valley Music and Art Festival, ada kesempatan untuk datang ke satu perhelatan musik lainnya, masih di California juga, tidak kalah super, Outside Lands festival, yang tahun lalu menghadirkan line up artis  Girl Talk, MGMT, the Black Keys,Muse, the Decemberists, Erykah Badu, Arctic Monkeys, Beirut, the Roots, Big Boi, Major Lazer, Best Coast, Toro Y Moi, !!!, the Fresh & Onlys, Mavis Staples, Wye Oak, Ty Segall, Little Dragon, Junip, Tamaryn, Vetiver, the Joy Formidable, Big Audio Dynamite, Lord Huron, John Fogerty, and the Vaccines.

Mari kita yang di Indonesia garuk-garuk kepala.

No comments:

Post a Comment